Leather Passport Holder 02

Sales atau penjual merupakan sebuah profesi yang terkadang dianggap pekerjaan remeh.  Padahal terdapat banyak hal yang menyenangkan ketika menjadi sales dan tidak banyak orang mengetahuinya.  Sering orang menolak ketika ditawari untuk bekerja sebagai sales karena mengira hanya akan berjualan keliling melelahkan dan sering dilecehkan orang lain.  Berikut 10 hal menyenangkan profesi sales yang tidak diketahui.

  1. Menambah ilmu

Ketika menjajakan barang dagangan,  seorang sales dituntut untuk dapat menjelaskan dengan baik mengenai barang yang ditawarkan.  Oleh karena itu seorang salesman wajib untuk dapat memberikan penjelasan secara detail mengenai barang atau produk yang dijual.

  1. Mengenal medan

Sales terutama yang keliling akan semakin mengenal medan atau area,  mempelajari detail lokasi di mana belum tentu orang lain tahu.  Hal ini tentu saja menambah nilai positif di dalam diri sales tersebut.

  1. Menambah referensi tempat

Dengan melakukan penjualan dari lokasi ke lokasi,  seorang sales akan mempunyai referensi tempat yang baru dan terbaharui.  Bisa menambah wawasan mengenai lokasi menyenangkan untuk disasar bahkan beberapa sales memiliki pengetahuan yang bagus mengenai tempat kuliner dam belanja belanja yaang menyenangkan.

  1. Menambah relasi

Ketika menawarkan barang dagangan seorang sales pasti sudah mempunyai prospek calon pembeli.  Hal ini sangat positif untuk menambah relasi pertemanan. Sehingga tidaklah cukup mengherankan jika seorang cenderung memiliki banyak teman.

  1. Belajar memimpin

Sales harus mampu menjadi pimpinan baik bagi diri maupun bagi orang lain. Menentukan target,  melakukan evaluasi menjadi bagian dari tugas seorang sales.

  1. Memiliki kebebasan waktu

Jangan anggap sales tidak memiliki kebebasan di dalam menentukan waktu.  Sales dapat membuat jadwal sesuai dengan keperluan pribadi dan klien selama masih di bawah koridor jam bekerja.

  1. Selalu bertemu dengan orang baru

Tugas sales mencari nasabah memungkinkan sales untuk memelihara relasi sekaligus menambah teman.  Sehingga sales memiliki kesempatan mendapat atau bertemu dengan orang baru. Tentu hal tersebut sangat positif.

 

  1. Menentukan aset pribadi

Seorang sales tidak hanya dituntut mampu memenuhi target perusahaan yang mempekerjakan dirinya namun juga berhak menentukan target pribadi sehingga hal ini menjadi sebuah nilai lebih bagi seorang salesman.

  1. Belajar toleransi

Dengan menghadapi banyak orang maka sales akan lebih mampu memberikan toleransi yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan orang lain.  Hal ini tentunya sangat menyenangkan.

  1. Mampu berjiwa besar

Seorang sales dilatih bisa menghadapi berbagai jenis kondisi sehingga membuatnya berjiwa besar.

Demikian 10 hal menyenangkan profesi sales yang tidak diketahui.  Semoga memberikan manfaat bagi pembaca.