Biasanya acara seminar seringkali dipenuhi dengan berbagai produk souvenir yang diberikan secara gratis kepada para pesertanya. Hal tersebut tentunya bukan dilakukan tanpa tujuan. Meski tampak sederhana, namun perlu diketahui bahwa memberikan hadiah berupa souvenir pada acara seminar sebenarnya memiliki banyak manfaat luar biasa yang dapat meningkatkan nilai bisnis Anda.

Nah, lantas pertanyaannya apa sajakah maanfaat tersebut? Berikut ulasannya.

1. Mempromosikan brand Anda sampai waktu yang akan datang.

Salah satu hal terbaik dalam memberikan souvenir kepada peserta seminar adalah bahwa hadiah tersebut tidak hanya berfungsi sebagai alat pemasaran untuk membangun merek Anda selama acara berlangsung saja, tetapi bahkan hingga di masa mendatang.

Misalnya, jika Anda memberikan souvenir berupa t-shirt atau hoodie yang dapat dikenakan secara berulang, tentunya merek Anda akan lebih mudah dilihat oleh banyak orang ketika si penerima hadiah memakainya. Dengan promosi gratis yang Anda dapatkan, hal tersebut dapat meningkatkan momentum bisnis dan membuat brand Anda jadi lebih mudah dikenali.

2. Mempererat hubungan dengan konsumen.

Memberikan hadiah souvenir merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan pengalaman konsumen saat datang ke acara seminar Anda. Semakin baik perspektif nilai yang mereka berikan terhadap merek Anda, maka akan semakin tinggi pula kemungkinan Anda untuk mendapatkan loyalitas dari konsumen.

Dengan terciptanya asosiasi yang positif, tentu Anda dapat menjalin hubungan bisnis dengan para konsumen dan mengarahkan mereka agar melakukan pembelian dalam jangka panjang sampai waktu yang akan datang.

3. Menghemat biaya beriklan.

Alih-alih menggunakan media beriklan lainnya yang membutuhkan biaya yang lebih mahal, memberikan souvenir merupakan cara beriklan yang bisa dibilang jauh lebih bijak untuk menghemat pengeluaran perusahaan. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali berbagai macam hadiah souvenir yang dijual dengan harga murah, terutama jika Anda membelinya dalam jumlah yang banyak.

Dengan mencantumkan logo serta nama brand Anda pada souvenir yang Anda berikan, seluruh peserta bisa menjadi media beriklan yang efektif ketika memakai hadiah tersebut di depan umum.

4. Meningkatkan penjualan produk.

Secara alami, semakin tinggi kesadaran merek yang Anda hasilkan dari memberikan hadiah souvenir, maka akan semakin meningkat pula penjualan bisnis Anda. Hal tersebut telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Southern Methodist University, yang mana menunjukkan bahwa konsumen akan cenderung menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli produk dari perusahaan yang memberikan mereka souvenir.

5. Menjadikan brand Anda sebagai yang terdepan di industri.

Di era yang kompetitif seperti sekarang ini, sangat penting bagi perusahaan Anda untuk selalu menjadi yang terdepan di antara pesaing Anda. Dengan memberikan hadiah souvenir saat mengadakan acara seminar, Anda dapat lebih mudah untuk memenangkan hati konsumen dan menjadikan bisnis Anda sebagai yang terdepan di industri.

Cara ini tentunya dapat membuat setiap peserta seminar merasa senang karena mendapatkan hadiah gratis, sekaligus menjadikan brand Anda melampaui merek milik kompetitor.

Itu dia beberapa manfaat menguntungkan memberikan hadiah souvenir pada saat mengadakan acara seminar. Nah, jika Anda ingin mencari beragam hadiah souvenir berkualitas dengan harga terjangkau untuk keperluan promosi bisnis, Total Gifts Indonesia menyediakan berbagai macam hadiah promosi yang unik dan menarik. Selain itu, kami juga menerima pembuatan hadiah promosi custom yang bisa mencantumkan nama dan logo perusahaan Anda.

Jika ada pertanyaan atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi kontak kami yang tertera di website resmi Total Gifts Indonesia.