Dalam memilih power bank, Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Apakah ponsel anda membutuhkan daya isi yang banyak dan sering? Semua ponsel yang sudah lama membutuhkan daya listrik yang banyak dan panjang, namun ternyata ada juga loh power bank yang dapat mengisi ulang perangkat elektronik yang lebih besar seperti Nintendo Switch atau bahkan laptop.

Ketika membeli power bank, ada tiga hal penting yang perlu Anda pertimbangkan: harga, daya, dan juga portabilitas. Sebelum membeli tanyakan hal ini dalam diri Anda, apakah Anda memerlukannya untuk mengisi ulang ponsel saat berada di luar rumah? Atau Anda akan bepergian jauh seperti camping tiga hari sehingga membutuhkan daya yang lebih besar?

Kali ini, kami akan memberikan sederet rekomendasi power bank unik dan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli.

YooBao

Apakah Anda adalah pengguna tas kecil dan ramping saat keluar rumah? Jika iya, maka powerbank ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Yoobao adalah salah satu merek powerbank dengan daya 2500 mAh. Keunikan dari power bank ini adalah bentuknya yang ramping seperti lipstik.

Walaupun kecil, powerbank ini mampu mengisi daya iPhone 6 hingga 120%, iPhone 7 hingga 80% dan Samsung S8 hingga 60%. Tak hanya itu, merek asal negara Tiongkok ini juga memiliki senter yang dapat Anda gunakan setiap saat. Pengisi daya portabel ini dapat diisi ulang dalam waktu 2,5 jam dengan adaptor 5V / 1A.

Anker PowerCore

Anda mungkin tidak asing dengan merek bernama Anker. Anker memang menjadi salah satu merek alat elektronik terbaik dengan harga yang terjangkau. Salah satu alat elektronik terbaik yang dimilikinya ialah powerbank portable. Anker mengeluarkan PowerCore yang memiliki kapasitas hingga 20.100 mAh di dalamnya. Itu artinya, powerbank ini dapat mengisi daya ponsel atau tablet Anda beberapa kali sebelum perlu diisi ulang.

Selain itu, Anker PowerCore juga dapat mengisi daya dengan cepat. Sayangnya produk ini agak sedikit lebih panas ketika Anda mengisi dayanya namun tak perlu khawatir karena hal tersebut tidak membahayakan. Walaupun powerbank ini tidak dilengkapi dengan PowerIQ atau VolageBoost, Anker PowerCore tetap bisa mengisi perangkat Anda dalam waktu yang cukup lama.

Enomad Uno

Jika Anda memiliki hobi mendaki gunung, maka powerbank satu ini pasti cocok untuk digunakan. Enomad Uno adalah salah satu pengisi daya yang menggunakan tenaga air dan mengubahnya menjadi listrik. Kapasitas pengisian baterai mencapai 5400 mAh, sekitar 2,5 kali daya smartphone. Enomad juga dapat didaur ulang dan diklaim sangat ramah lingkungan. Anda bisa menggunakannya di air tawar dan juga di air asin.

Mophie

Power bank oleh merek Mophie ini memiliki kapasitas mencapai 10.000mAh yang artinya sekitar lima kali pengisian ponsel pintar. Anda dapat menggunakannya untuk mengisi ulang dua perangkat sekaligus menggunakan dua metode berbeda dan bahkan mampu mengisi daya AirPods Anda dengan cara nirkabel jika Anda memiliki casing AirPods yang tepat.

Tak hanya itu, dengan powerbank ini Anda juga dapat mengisi daya iPad karena Mophie memiliki port Lightning dan USB-C. Ini benar-benar pengisi daya portabel one-stop-shop jika Anda adalah pecinta merek Apple dan sering bepergian.

NOVOO

Membutuhkan kapasitas daya yang besar karena sedang diluar rumah dalam waktu yang lama? Maka Novoo adalah merek yang paling tepat untuk Anda. Novoo memiliki kapasitas hingga 22.500 mAh, bisa dibilang powerbank ini dapat mengisi seluruh daya alat elektronik di rumah Anda karena memiliki soket yang dapat Anda colokkan dengan apapun. Walaupun begitu, kelemahannya adalah durasi pengisian daya ke powerbank itu sendiri. Dengan daya yang cukup besar, Anda akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengisinya hingga penuh. Seperti yang sudah disebutkan, Anda harus mempertimbangkan banyak hal ketika membeli powerbank, seperti  kapasitas mAh, semakin tinggi angkanya, semakin banyak biaya yang akan ditampung bank. Anda juga harus mencari tahu seberapa cepat merek tersebut dapat mengeluarkan daya.