Hadiah promosi seperti mug, cangkir, dan tumbler telah menjadi bagian penting dari industri pemasaran selama beberapa tahun belakangan. Hal ini dikarenakan semakin hari semakin banyak pula perusahaan berskala besar maupun kecil yang kini berlomba-lomba memanfaatkan hadiah souvenir untuk dijadikan sebagai produk promosi guna meningkatkan kesadaran merek dan loyalitas pelanggan.

Namun sayangnya, sebagian besar dari mereka justru seringkali membuat kesalahan ketika memilih produk promosi, tanpa mempertimbangkan berbagai faktor penting seperti jenis, bahan, dan fungsi untuk penggunanya. Sebagai contoh, jika Anda ingin memberikan botol minum custom untuk konsumen dewasa, tentu Anda tidak dapat memilih botol minum dengan kapasitas di bawah 500ml karena tidak akan menampung cukup air yang dibutuhkan untuk usia mereka.

Karenanya, agar Anda tidak melakukan kesalahan saat memilih botol minum untuk hadiah promosi, berikut beberapa tips penting yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Pertimbangkan faktor biaya.

Jika Anda ingin membeli botol minum untuk audiens dalam jumlah besar, mempertimbangkan biaya sangatlah penting, terutama jika Anda memiliki anggaran yang terbatas. Namun kabar baiknya, semakin banyak jumlah botol minum yang Anda beli, biasanya akan semakin murah pula harga per unitnya.

Kendati demikian, harga botol minum juga bisa dipengaruhi oleh material dan kapasitas penyimpanan airnya. Contohnya, harga botol minum yang terbuat dari bahan plastik tentu jauh lebih murah dari harga botol minum dengan material stainless steel. Karenanya sebelum membeli, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan opsi harga yang tersedia dan sesuaikan dengan budget Anda.

2. Gunakan material yang disukai audiens.

Botol air custom biasanya tersedia dalam berbagai jenis bahan, di antaranya adalah plastik, kaca, stainless steel, dan alumunium. Jika konsumen Anda adalah atlet atau individu yang memiliki gaya hidup aktif, Anda bisa memilih botol minum plastik atau alumunium karena bobotnya yang ringan dan mudah dibawa-bawa. Namun jika Anda lebih suka dengan alternatif yang awet dan tahan lama, maka pilihlah botol minum dengan bahan stainless steel.

3. Cari desain yang unik dan menarik.

Saat membeli botol minum custom untuk hadiah promosi, pastikan Anda memilih botol dengan desain yang unik guna membedakan dan menonjolkan merek Anda agar lebih mudah diingat oleh audiens. Selain itu agar membuatnya terlihat semakin bagus, tidak ada salahnya jika Anda juga mengkombinasikannya dengan unsur-unsur warna yang menarik, atau bahkan menambahkan warna yang sesuai dengan identitas perusahaan Anda..

4. Pilihlah botol dengan kapasitas yang sesuai.

Ingatlah jika rata-rata kebutuhan cairan orang dewasa adalah sekitar dua liter per hari. Menyesuaikan kapasitas penyimpanan air pada botol minum yang Anda berikan dengan kebutuhan audiens sangatlah penting. Kecuali jika audiens Anda adalah anak kecil, jangan pernah memberikan botol minum yang memiliki kapasitas di bawah 500ml.

Umumnya, orang dewasa sering bepergian dengan membawa botol minum berukuran 500ml, karenanya ini opsi yang aman untuk Anda. Tetapi akan lebih baik jika Anda memilih botol minum dengan kapasitas 1 liter guna mencukupi kebutuhan cairan audiens Anda selama setengah hari ketika mereka sedang bepergian keluar rumah. Namun memberikan botol minum dengan kapasitas lebih dari 1 liter mungkin tidak terlalu bijak, karena selain berat juga tidak semua orang selalu membawa tas yang besar saat beraktivitas di luar ruangan.

5. Sisipkan pesan yang mudah ditangkap.

Setelah memilih botol minum yang dirasa paling tepat untuk hadiah promosi Anda, kini langkah terakhir adalah tentukan pesan yang ingin Anda sampaikan kepada audiens. Sebagai contoh yang paling simpel, Anda dapat menambahkan logo, nama, dan tagline yang mendefinisikan perusahaan Anda. Namun untuk membuatnya jadi lebih menarik, Anda juga mungkin ingin menyampaikan kata-kata inspirasi yang menghibur seperti pengingat agar tidak lupa minum atau quotes menarik lainnya.

Saat menyisipkan pesan berupa teks atau gambar pada botol minum, pastikan ukurannya tampak jelas dan mudah dibaca dalam sekali lihat, serta hindari penggunaan font yang terlalu rumit dan pemilihan warna text yang terlihat mirip dengan background botol minum.

Itu dia beberapa tips penting yang perlu Anda ingat saat memilih botol minum untuk dijadikan sebagai hadiah promosi. Nah, jika Anda ingin menemukan botol minum berkualitas dengan harga terjangkau untuk keperluan promosi bisnis, Total Gifts Indonesia menyediakan berbagai macam jenis botol minum dengan desain yang unik dan menarik. Selain itu, kami juga menerima pembuatan hadiah promosi custom yang bisa mencantumkan nama dan logo perusahaan Anda.

Jika ada pertanyaan atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi kontak kami yang tertera di website resmi Total Gifts Indonesia.