Jam dinding adalah penunjuk waktu yang juga berfungsi sebagai fitur dekoratif guna meningkatkan tampilan ruangan. Saat memutuskan untuk memberikan jam dinding sebagai hadiah souvenir, Anda akan dihadapkan pada beragam pilihan fitur, ukuran, warna, dan beragam desain yang dimilikinya.

Tapi jangan khawatir, dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini, Anda tidak perlu merasa kebingungan saat memilih jenis jam dinding yang paling tepat untuk dijadikan sebagai hadiah souvenir.

1. Memilih Jam Berdasarkan Ukuran

Idealnya, saat memutuskan untuk membeli jam dinding Anda harus sudah tahu di mana jam tersebut akan diletakkan. Memilih jam dengan ukuran yang terlalu besar bisa membuat ruangan jadi terasa sesak dan berantakan, sementara memilih jam berukuran kecil untuk jenis ruangan terbuka akan membuatnya sulit dibaca dari kejauhan.

2. Memilih Jam Berdasarkan Warna

Saat memilih warna, pastikan Anda mencari jam dinding dengan warna-warna netral yang bersifat universal. Beberapa jenis warna populer yang cocok untuk disandingkan dengan hampir semua jenis ruangan di antaranya adalah warna kayu, hitam, cokelat muda, abu-abu, ataupun putih.

3. Memilih Jam Berdasarkan Fitur

Saat Anda membeli jam meja yang memiliki ukuran kecil dan ditaruh di atas nakas, tentu akan jauh lebih baik jika Anda mengutamakan aspek fungsionalnya. Namun berbeda halnya ketika membeli jam dinding, karena penempatannya menyatu dengan dinding ruangan, sebaiknya Anda memilih berdasarkan fitur dekoratifnya guna mempercantik interior.

4. Memilih Jam Berdasarkan Desain

Anda akan terkejut saat menemukan banyaknya jam dengan bentuk yang tidak biasa yang dijual di pasaran, mulai dari jam yang dipasang di teko, jam berbentuk persegi panjang, hingga jam yang terbuat dari kerangka roda sepeda. Terkadang memberikan jam berbentuk unik memang lebih berkesan, namun jangan sampai Anda memilih jam dinding dengan desain yang terlalu aneh sampai-sampai kehilangan fungsionalitasnya sebagai penunjuk waktu.

5. Memilih Jam Berdasarkan Suara

Beberapa jam dinding biasanya disertai dengan bel yang akan berbunyi setiap kali jarum panjang menunjuk ke angka, sementara beberapa jam lainnya dirancang dengan model yang lebih sunyi. Saat memutuskan untuk membeli jam dinding berdasarkan suara yang dihasilkannya, tentu akan lebih baik jika Anda memutuskan berdasarkan prefensi si penerimanya.

Itu dia beberapa tips bermanfaat yang bisa Anda coba saat mencari jam dinding yang paling tepat untuk hadiah souvenir. Nah, jika Anda ingin menemukan jam dinding berkualitas dengan harga terjangkau untuk keperluan promosi bisnis, Total Gifts Indonesia menyediakan berbagai macam jenis jam dinding yang unik dan menarik. Selain itu, kami juga menerima pembuatan hadiah promosi custom yang bisa mencantumkan nama dan logo perusahaan Anda.

Jika ada pertanyaan atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi kontak kami yang tertera di website resmi Total Gifts Indonesia.