Souvenir merchandise untuk acara kantor

Souvenir perusahaan adalah sebuah media atau barang yang digunakan oleh sebuah perusahaan untuk mengiklankan perusahaan tersebut. Barang yang disebut disini bukan berupa pamflet, brosur atau yang lainnya, namun berupa barang yang dapat dipergunakan oleh para konsumen seperti tas, payung, jam dinding, gelas, dll. Saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang menggunakan souvenir seperti ini untuk mengiklankan perusahaan tersebut. Dilihat dari fungsinya, tentu saja penggunaan souvenir untuk perusahaan ini penting, berikut ulasannya :

–     Identitas perusahaan

Souvenir perusahaan dapat digunakan sebagai identitas sebuah perusahaan. Dimana perusahaan tersebut masih berdiri atau masih eksis. Banyaknya souvenir yang ada, akan membuat para pelanggan dan para karyawan yakin bahwa perusahaan tersebut sedang berjaya, dan akan terus berkembang.

–    Membangun psikologi perusahaan

Ada kalanya souvenir perusahaan ini diberikan untuk para karyawan. Ada 2 keuntungan yang berkaitan erat dengan psikologi pada karyawan. Yang pertama adalah, memberikan ikatan batin antara karyawan dengan perusahaan tersebut. Yang kedua adalan memberikan kesan, bahwa para karyawan cukup diperhatikan oleh perusahaan. Hal-hal seperti ini akan memberikan efek positif, dimana para karyawan akan semakin loyal, dan semakin memberikan kontribusi yang baik untuk bersama-sama memajukan perusahaan

–     Memberikan kenang-kenangan bagi para pelanggan

Pemberian souvenir untuk para pelanggan juga penting untuk mengikat para pelanggan dengan perusahaan tersebut. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan diperoleh perusahan ketika memberikan kenang-kenangan untuk para pelanggan tersebut, anatra lain : Memberikan kesan puas atas pelayanan yang diberikan, membuat para pelanggan merasa diperhatikan oleh perusahaan, secara tidak langsung membuat para pelanggan merasa terikat dengan perusaaan tersebut, dan pastinya barang yang diberikan, dapat dipergunakan oleh para pelanggan.

–     Ajang promosi penjualan

Souvenir perusahaan ini juga dapat digunakan sebagai ajang promosi penjualan. Dimana souvenir yang ada akan digabungkan dengan beberapa produk dari perusahaan, atau para pelanggan akan diberikan souvenir, apabila pelanggan membeli produk dalam jumlah tertentu.

Berbagai macam logo, nama perusahaan, nama produk dan hal lainnya yang ada pada souvenir tersebut, akan memberikan informasi berharga bagi para pelanggan, tentang produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Ini adalah salah satu marketing, atau promosi bisnis yang paling efektif, dan pastinya bertahan lebih lama. Alasannya cukup sederhana, karena produk merchandise yang diberikan, pastinya akan digunakan oleh pelanggan, dan pelanggan akan mengingat produk yang dijual oleh perusahaan tersebut. Sehingga ketika pelanggan, membutuhkan produk tertentu, akan ingat akan perusahaan Anda.

–     Iklan produk terbaru

Souvenir perusahaan juga dapat digunakan sebagai iklan dari produk terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan. Tekniknya sama dengan ajang promosi penjualan. Dengan adanya souvenir perusahaan seperti ini, para pelanggan akan ingat akan produk terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan.