Jam Meja 32

Dewasa ini, banyak perusahaan berlomba-lomba menarik perhatian customer dengan memasang iklan melalui internet, televisi, media cetak atau elektronik. Ini dilakukan karena hanya melalui iklan, sebuah perusahaan dapat membuat orang akan jauh lebih peduli terhadap suatu produk/jasa. Namun, itu tidak cukup berlaku untuk menarik customer tingkat atas. Dimana customer tingkat atas tidak hanya memperhatikan brand dari barang/jasa yang ditawarkan tapi terpenting menilai pada pelayanan yang diberikan. Maka, perusahaan dapat menggunakan barang promosi berkualitas untuk menarik customer tingkat atas. Barang promosi dapat disajikan pada berbagai kegiatan, seperti rapat, kegiatan bisnis, pameran, dan kegiatan lain yang menunjukkan perdagangan dan lain-lain.

 

Barang Promosi bagi sebuah perusahaan merupakan suatu hal penting yang menjadi fokus perhatian. Barang Promosi yang berkualitas pun menjadi alat untuk menunjukkan kredibilitas suatu perusahaan. Maka, untuk memperkenalkan sebuah profil perusahaan atau organisasi melalui sebuah barang promosi seringkali menjadi satu pilihan terbaik demi menarik perhatian customer tingkat atas.

 

Dengan memberikan barang promosi berkualitas akan membuat sebuah acara menjadi lebih menarik bagi customer dan promo yang terjadi tidak akan terhenti saat itu saja. Akan tetapi berlaku terus menerus selama barang promosi tersebut digunakan. Selain itu, image perusahaan/organisasi di mata customer akan meningkat seiring dengan kualitas barang promosi yang diberikan. Customer biasanya suka dengan cara ini karena mereka mendapatkan keuntungan yang lebih pada satu kali pembelian. Berikut beberapa tips menentukan barang promosi yang berkualitas sehingga mampu menarik customer tingkat atas dan menjadi pilihan bagi perusahaan sebagai ajang promosi?

 

Pemberian logo

Logo merupakan lambang bagi perusahaan atau bisa juga sebagai identitas perusahaan/organisai. Dengan mencantumkan logo pada barang promosi, berfungsi untuk mengenalkan produk atau jasa perusahaan tersebut kepada masyarakat yang lebih luas. Jika logo sudah dikenal masyarakat, mereka akan merasa dekat, dan tentu saja akan tertarik untuk menggunakan produk atau jasa perusahaan dengan berulang.

 

Barang promosi harus sesuai segmen

Sebelum menentukan barang promosi yang akan dibuat. Terlebih dahulu menentukan bentuk dan jenisnya. Barang promosi harus disesuaikan dengan produk/jasa yang dijual dan segmen masyarakat yang menggunakan produk tersebut. Jika produk ditujukan.bagi kalangan yang akrab dengan teknologi. Pilihlah barang promosi yang berhubungan dengan perangkat komputer atau gadget, seperti: usb, modem, power bank, atau tongsis.

 

Pilih yang unik

Pilih barang promosi yang unik dan berkualitas. Barang-barang unik yang kelihatannya sepele akan tetap menjadi sebuah daya tarik tersendiri jika pandai memadukan dengan produk bisnis utama perusahaan. Selain barang promosi dapat menarik minat para customer tingkat atas untuk membeli jasa/ produk utama dari perusahaan, barang promosi yang unik juga dapat memberi kesan yang khas mengenai perusahaan. Tak jarang customer membeli sebuah produk utama hanya karena tertarik dengan produk barang promosi yang ditawarkan.

 

Sesuai budget

Promosi menggunakan barang promosi berkualitas, tentu saja akan mengeluarkan budget yang tidak sedikit pula. Pilih dan buat barang promosi yang sesuai budget perusahaan.. Selain itu, barang promosi yang dibuat juga harus sesuai dengan misi dan visi perusahaan, agar pelanggan juga tahu dan lebih mengenal perusahaan. Barang promosi yang efektif adalah yang bermanfaat dan mengena di hati pelanggan, dapat membuat customer tingkat atas tidak hanya merasa senang dan akan menjadi pelanggan setia.