Hidup di zaman serba modern dan canggih, anda dapat melakukan segala hal dengan mudah, termasuk memulai bisnis. Tidak harus mengeluarkan modal dalam jumlah yang begitu besar, anda bahkan dapat menjalankan usaha dengan modal kecil tapi menghasilkan laba yang begitu menjanjikan. Berikut ini adalah beberapa bisnis menguntungkan yang bisa anda lakukan dengan modal kecil.

  1. Bisnis Pulsa- Bisnis yang Tak Pernah Mati

Tentu anda mengetahui bahwa sekarang hampir semua manusia di permukaan ini mempunyai handphone (hp). Nah, untuk bisa melakukan komunikasi dengan orang lain yang sama sama menggunakan hp, pastinya mereka memerlukan pulsa. Melihat hal ini, jelas sekali bahwa memulai bisnis pulsa adalah suatu hal yang cukup menjanjikan.

Tidak hanya itu, pulsa saat ini juga dibutuhkan untuk rumah tangga. Yakni sebagai penerang, yang berbentuk sebagai pulsa prabayar atau token listrik. Sehingga bisnis pulsa adalah bisnis yang tidak akan pernah mati dan selalu awet sampai kapan pun. Selain itu, modal untuk memulai usaha ini pun tidak terlalu besar, dan yang lebih penting lagi bisnis ini cukup menjamin sebagai peluang yang bagus.

  1. Dropshipper- Bisnis Tanpa Modal dan Takut Rugi

Selain menjadi seorang penjual pulsa, anda juga bisa memilih untuk menjadi dropshipper. Dropshipper merupakan melakukan penjualan suatu produk dari orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Di sini, anda hanya berlaku sebagai perantara antara penjual produk dengan pembeli.

Hal yang paling unik dan menarik dari jenis bisnis ini adalah anda tidak memerlukan modal sepeserpun untuk menjalankannya. Untuk laba, anda dapat meraup sebanyak banyaknya sesuai selisih harga yang anda tetapkan sendiri. Hanya hanya membutuhkan smartphone dan jaringan internet agar bisa menjalankan bisnis ini.

  1. Penjual E-Book

Bisnis lain yang sedang diincar incar saat ini ialah menjadi penjual e book. Sekarang buku buku sudah hadir dalam bentuk digital, sehingga menjadikan banyak konsumen menginginkan buku yang mudah dibawa kemana mana dan dapat dibaca dalam situasi apapun. Nah, melihat peluang ini, anda dapat memilih untuk menjadi penjual e book. Tidak membutuhkan modal yang besar, hanya jaringan internet dan seluler canggih yang terhubung dengan akses internet agar bisa tetap bekerja sebagai penjual e book berkualitas.

  1. Pengrajin

Bagi anda yang memiliki keterampilan tangan, maka anda dapat melahirkan karya dan kerajinan tangan yang bersifat inovatif dan sesuai dengan kemajuan zaman. Modal yang anda butuhkan hanya tenaga dan keterampilan tangan anda, sebaiknya sering seringlah berlatih atau belajar dari orang yang lebih berpengalaman maupun dari internet tentang kerajinan yang lebih kreatif.

Bisnis bisnis dengan modal kecil di atas merupakan usaha yang dapat anda aplikasikan. Anda tentu mau meraup laba besar dengan modal yang sedikit, bukan?