flwb

Kunci sukses sebuah usaha tak hanya pada kualitas produk atau kepercayaan konsumen saja. Strategi pemasaran yang efektif akan berperan penting dalam menjangkau konsumen dengan maksimal. Strategi marketing yang tentunya banyak menyedot dana hanya untuk pembuatan logo atau beberapa macam strategi marketing lainnya rasanya perlu dipertimbangkan. Promosi murah bagi pebisnis mutlak dilakukan namun tetap dapat menarik minat konsumen. Promosi tersebut dapat dilakukan dengan cara:

  1. Melibatkan orang-orang terdekat untuk memberikan testimoni bahwa produk anda cukup dapat dipertimbangkan untuk dibeli

Cara ini biasanya digunakan oleh pendatang baru dalam bisnis, yaitu dengan melibatkan saudara atau teman-teman untuk menggunakan, memakai produk yang ditawarkan , kemudian membawa serta produk ke tengah-tengah komunitasnya.

  1. Menggunakan media sosial

Sama halnya dengan promosi yang dimulai dengan informasi dari mulut ke mulut, maka memanfaatkan media sosial saat ini juga terbukti efektif menjadi media promosi. Misalnya: untuk produk makanan, maka anda bisa meminta teman atau pelanggan memberikan testimoni bahkan foto  melalui media sosial tentang makanan yang telah didapat dan dibeli. Konsumen lain yang berada pada satu jaringan tentunya akan tertarik pula menikmati makanan yang sama.

  1. Menggunakan jasa siaran radio

Meski saat ini sudah banyak pengguna media sosial, namun jangan lupa, radio masih banyak digunakan sebagai media informasi produk. Tak perlu membuat iklan suara, dengan menitipkan salam pada penyiar untuk disampaikan salam kepada seseorang plus informasi produk, tentunya pendengar akan tertarik untuk mencari produk yang diinformasikan.

Misalnya:

“Titip salam buat kakakku Dio diperjalanan, jangan lupa mampir bawa oleh-oleh Risoles meleleh di seberang stasiun ya. Risoles itu enak banget dan endez pisan. “

Tak mustahil apabila Pendengar menjadi penasaran mencari produk yang disebutkan dalam siaran radio tadi. Mudah bukan?

  1. Memberikan bonus bagi pelanggan yang datang dan membeli produk Anda dengan ketentuan dan syarat yang berlaku

Memberikan bonus bagi pelanggan juga akan dapat memberikan informasi adanya produk lain selain produk yang digunakan.

Misalnya : bonus ongkos jasa ganti oli jika telah melakukan 10x pengisian nitrogen.

Namun bonus ini tak serta merta mudah didapat, karena pelanggan wajib mengumpulkan 10 lembar struk pengisian nitrogen. Hal yang tidak mudah namun banyak dikejar oleh pelanggan.

Cara ini memberikan infomasi cukup murah dan efektif karena konsumen tidak hanya tahu bahwa anda hanya melulu melayani pengisian nitrogen, namun juga memiliki jasa penggantian oli kendaraan bermotor

Bagaimana, Anda mau coba cara berpromosi yang mudah dan murah ini?