souvenir_tas_tangan_tgi

Generasi millenials dianggap sebagai target market bagi sejumlah perusahaan. Untuk menarik atensi audiensi tersebut, mereka pun menggunakan barang promosi yang sesuai. Lalu pertanyaannya adalah item-item apa saja yang bakal membuat generasi millenials berpikir perusahaan Anda mampu memenuhi kebutuhan mereka?

Dalam hal ini, Anda perlu terjun ke lapangan untuk mencari barang-barang yang sesuai. Nah, berikut ada beberapa item kekinian yang bisa Anda sulap menjadi merchandise ala kaum millenials.

  1. Pocketbook atau zine

Berbeda dari notebook, souvenir promosi yang satu ini punya ukuran lebih kecil (biasanya A6). Karena ukuran pola desain pocketbook sebaiknya tak terlalu ramai. Sementara pada zine, sematkan informasi dan penawaran menarik dalam gaya bahasa yang sesuai dengan generasi millenials.

  1. Tote bag dan pouch

Sebagian besar tote bag dan pouch terbikin dari bahan kanvas atau blacu. Anda dapat menggunakan pola geomatris Skandinavia atau kutipan yang berhubungan dengan perusahaan. Jangan lupa pasang logo di bagian belakang tote bag dan pouch agar konsumen mengingat Anda.

  1. Ornamen clay

Hiasan yang terbuat dari clay atau tanah liat/lempung jadi prospek menjanjikan untuk merchandise promosi. Anda dapat berkreasi sepuasnya dengan clay, entah dijadikan sebagai magnet kulkas, dekorasi ruangan, hingga penyangga foto.

  1. Pin enamel

Merchandise selanjutnya yang sedang digandrungi generasi millenial adalah pin enamel. Berbeda dari pin kebanyakan, enamel punya bentuk yang lebih mungil dan dilapisi cat warna-warni. Bentuknya pun beragam, dari buah-buahan, bunga, buku, bahkan logo perusahaan bila ingin dijadikan souvenir.

Baca Juga: Souvenir Promosi Pada Acara Gathering Perusahaan

  1. Kartu pos

Siapa bilang kartu pos sudah ketinggalan zaman? Kesan vintage yang ditawarkan item ini justru yang bakal membuatnya jadi souvenir perusahaan menarik. Anda bisa membiarkannya kosong atau mengirim bersama sebuah pesan kepada calon konsumen.

  1. Sticker pack

Stiker memang terbilang umum, tetapi bisa menjadi merchandise eksklusif apabila Anda memakainya dengan tepat. Selain itu, dari segi produksi stiker tak akan menguras anggaran. Untuk mengoptimalkan fungsinya, buat desain seperti logo perusahaan, produk, dan kutipan-kutipan menarik lainnya.

  1. USB atau flashdisk

Tak sedikit perusahaan yang memakai USB promosi untuk memperkenalkan produknya. Apalagi perangkat yang satu ini dibanderol dengan harga murah. Namun, Anda harus memastikan setiap USB dan flashdisk yang akan diberikan kepada calon konsumen berfungsi normal, ya.

Bagaimana, sudah menemukan item yang akan Anda manfaatkan sebagai item promosi untuk generasi millenials? Setelah mendapatkan barang yang tepat, ciptakan desain yang tak kalah kekinian. Mainkan warna dengan tipografi yang sedang disukai. Kombinasi yang sesuai akan membuat souvenir USB Anda yang biasa saja menjadi trendi di mata calon konsumen.