Perusahaan Anda sedang akan berulang tahun, dan Anda ditugaskan untuk memilih souvenir perusahaan yang tepat, tidak perlu ragu dan bingung. Saat ini ada banyak sekali souvenir perusahaan yang dapat Anda gunakan untuk acara ulang tahun perusahaan, mulai dari mug, handuk, tas kecil, dan yang lainnya. Adapun beberapa teknik yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih souvenir perusahaan yang tepat untuk acara ulang tahun perusahaan adalah :

  1. Perhatikan jenis perusahaan Anda

Langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah memperhatikan perusahaan tempat Anda bekerja. Apakah perusahaan Anda bergerak dalam bidang sosial, penyedia barang dan jasa, atau hal lainnya. Dengan memperhatikan hal-hal seperti ini Anda akan mudah memilih produk souvenir yang tepat untuk perusahaan dan acara ulang tahun perusahaan tersebut.

  1. Perhatikan jenis souvenir yang tepat

Berikutnya adalah memperhatikan jenis souvenir yang akan digunakan. Hal ini ada kaitannya dengan perusahaan yang Anda jalankan saat ini. Sebagai contoh jika Anda bergerak dalam bidang penyediaan jasa atau dalam bidang sosial, sebaiknya Anda menyediakan aneka produk souvenir yang berhubngan dengan perusahaan tersebut, misalnya handuk, bantal, mug, seperangkat pulpen dan pinsil, serta hal lainnya.

  1. Perhatikan harga satuan produk

Anda juga perlu memperhatikan harga satuan produk, dari masing-masing souvenir yang akan digunakan. Misalnya saja Anda akan menggunakan 2 jenis souvenir yaitu mug dan jam dinding. Maka perhatikan dengan baik, harga satuan mug dan harga satuan jam dinding.

Dengan mengetahui harga satuan produk, tentunya memudahkan Anda dalam menghitung jumlah budget yang dikeluarkan untuk memperoleh kedua jenis souvenir tersebut.

  1. Perhatikan desain ungkapan yang akan dicantumkan

Hal keempat yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana desain ungkapan selamat ulang tahun dari perusahaan pada souvenir tersebut. Untuk masalah ini, Anda sebaiknya mulai mendesain aneka kata-kata yang akan digunakan pada souvenir tersebut. Pastikan aneka ungkapan yang dicantumkan, dapat masuk sepenuhnya pada souvenir perusahaan yang dibuat.

  1. Hitung dengan baik jumlah souvenir yang dibutuhkan

Berikutnya hitung dengan baik, jumlah souvenir yang hendak dibuat. Untuk hal ini, Anda perlu mendiskusikan dan melihat untuk siapa souvenir tersebut diberikan. Jika souvenir tersebut akan diberikan pada orang tertentu, maka Anda perlu memesan dalam jumlah tertentu. Namun jika souvenir tersebut diberikan pada konsumen, sebaiknya Anda menentukan sendiri jumlah souvenir yang akan dipesan, pastikan jumlah yang dipesan melebihi batas minimal pesan souvenir di penyedia jasa.

  1. Pilih penyedia jasa yang tepat

Pilih penyedia jasa yang tepat, untuk membuat aneka souvenir perusahaan. Pilih penyedia jasa yang memiliki jenis souvenir yang diinginkan, dan sanggup memenuhi pesanan dan sanggup membuat desain souvenir perusahaan yang dipesan.

  1. Perhatikan tenggang waktu yang ada

Yang terakhir adalah jangan melupakan masalah tenggang waktu, untuk acara ulang tahun perusahaan tersebut. Usahakan agar souvenir perusahaan, sudap siap, sebelum acara ulang tahun perusahaan diselenggarakan.