Whitey Bluetooth Speaker

Apakah yang dimaksud dengan branding?

Branding adalah sebuah kata yang selalu dihubungkan dengan sebuah produk tertentu. Ketika branding produk tersebut udah dikenal oleh masyarakat, maka hanya dengan menyebut nama merk saja masyarakat sudah mengenal produknya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu kesuksesan dalam berbinis adalah konsep personal branding yang tepat. Bagaimana mereka akan membeli produk kita jika mereka tak mengenalnya. Maka membangun branding dalam sebuah bisnis adalah hal yang harus dilakukan.

Perkembangan teknologi dan komunikasi saat ini sangat membantu para pebinis untuk membangun branding-nya lewat media sosial. Membangun branding lewat media sosial selain hewat waktu dan biaya juga memiliki jangakauan yang lebih luas. Apa rahasia yang digunakan untuk membangun branding lewat media sosial?

  1. Facebook

Facebook memiliki ruang untuk menulis lebih luas sehingga kita leluasa berkarya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membangun branding lewat facebook diantaranya

membuat status yang berkaitan dengan bisnis kita, menggunakan hashtag, bergabung di grup, atau memposting foto bisnis kita.

  1. Twitter

Twitter memiliki jaringan lebih luas dan lebih aktual daripada facebook. Sehingga pebisnis dapat memanfaatkannya untuk membangun branding bisnisnya. Gunakan gambar yang menarik, foto sampul yang mewakili brand bisnis dan postingan yang berkualitas secara berkala.

  1. Memanfaatkan google+

Untuk membangun branding pebisnis sebaiknya mulai aktif di google+. Situs media sosial ini akan meningkatkan jumlah kunjungan juga meningkatkan kampanye SEO. Pebisnis dapat memanfaatkan “Google+ Local Business” dan  “Google Places”. Keduanya memiliki perbedaan dan fungsi masing-masing. Google place akan membantu mengelola beberapa lokasi bisnis kita. Sedangkan dengan google lokal bisnis para pebisnis akan mudah mengelola informasi tentang bisnisnya di google.

  1. Pinterest

Salah satu media sosial ini mungkin jarang terdengar. Namun, lebih dari 500 akun bisnis tersedia di pinterest. Media sosial ini merupakan salah satu cara untuk mengarahkan pengunjung ke promosi produk, postingan artikel atau halaman web bisnis kita. Hal yang pertama kali dilihat pengunjung di Pinterset adalah gambar. Maka buatlah gambar semenarik mungkin untuk produk binis kita.

Selain media sosial diatas kita pun bisa memanfaatkan media sosial lain seperti IG atau BBM. Membangun branding melalui media sosial sama halnya seperti membangun branding di dunia nyata membutuhkan langkah yang benar untuk mencapai sasaran yang tepat.