Force Power Bank 10000mAh

Angka penjualan perusahaan Anda menurun? Salah satu yang harus menjadi perhatian adalah kinerja dari sales saat bekerja. Kinerja sales akan menurun karena kurangnya produktivitas mereka saat bekerja. Mengarahkan dan membina sales yang tidak produktif adalah tantangan bagi perusahaan terutama atasan.  Ketika Anda mendapati sales yang seringkali pergi keluar di saat jam kerja, berpura-pura sakit, sering datang terlambat,  selalu mengeluh tentang pekerjaannya, tidak membuat laporan target penjualan, dan banyak hal lain. Seringkali dalam menghadapi hal tersebut perusahaan harus memecat mereka. Tetapi apakah itu satu-satunya solusi? Bukankah hal tersebut akan memakan waktu lagi dalam proses rekruitmen hingga sales yang baru direkrut bekerja? Apakah mendapat jaminan maka perusahaan mendapatkan sales baru yang produktif?

Lalu bagaimana perusahaan membuat sales menjadi produktif?

  1. Menetapkan tujuan dan jadwal kerja sales

Mengevaluasi kinerja sales merupakan suatu keharusan bagi perusahaan yang menginginkan untuk dapat meningkatkan angka penjualan. Komunikasikan apa yang diinginkan oleh perusahaan berupa target yang dicapai, jam kerja, fasilitas, serta punishment apabila sales tidak dapat melakukan sesuai kesepakatan yang ditentukan sebelumnya.

2. Melakukan dokumentasi kehadiran dan merekapnya apabila tidak sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sebelumnya

Rekap jadwal kerja dan prestasi sales tentunya akan berpengaruh terhadap naik turunnya angka penjualan. Rekap secara detail absensi, jam istirahat, bahkan jika mungkin kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan sales ketika target penjualan tercapai atau belum tercapai. Komunikasikan fasilitas apa sajakah yang akan didapat apabila meraih target dan punishment apa sajakah yang akan diterima apabila tidak dapat mencapai target sesuai kesepakatan.

3. Memberikan reward dan punishment

Konsistensi perusahaan dalam memberikan reward dan punishment akan sangat berpengaruh pada keinginan sales untuk mencapai target atau tidak. Jadi tepati, objektif, dan penuhi. Dengan demikian sales akan termotivasi untuk bekerja jauh lebih baik lagi.

4. Luangkan waktu untuk melihat kondisi sebenarnya dimana dan bagaimana sales bekerja sehingga Anda/perusahaan dapat memberikan review/evaluasi atas hasil kerja sales secepatnya sehingga dapat memastikan dan memberikan motivasi kepada sales.

Jadi, siapkah perusahan dan Anda bersama-sama saling mendukung untuk mencapai target penjualan? Tidak ada sales yang tidak produktif bila memperhatikan hal-hal di atas. So, ayo bergerak sekarang, jangan terbiasa menunda-nunda!